Latest Movie :

Moonraker

{[['']]}

Hugo Drax yang diperankan Michael Lonsdale merupakan karakter antagonis utama dalam film Moonraker
Sebuah perusahaan pembuatan pesawat ulang alik bernama Drax Industries bermaksud meminjamkan pesawat ulang alik bernama Moonraker kepada Inggris namun kemudian dibajak di udara oleh dua orang tidak dikenal. James Bond (Roger Moore) yang baru saja pulang dari Afrika diminta untuk menyelidiki masalah ini. Dalam perjalanan pulang dengan pesawat kecil, pada kasus yang tidak terkait, Bond diserang oleh pilot dan kru untuk kemudian didorong keluar dari pesawat oleh Jaws (Richard Kiel) si pembunuh bayaran bergigi besi. Bond bertahan dengan mencuri parasut dari pilot, sementara Jaws dengan parasut yang macet jatuh tepat di sebuah arena sirkus.

James Bond kemudian pergi kompleks Drax Industries dan ia bertemu dengan pemilik perusahaan, Hugo Drax (Michael Lonsdale), dan asistennya Chang (Toshiro Suga). Bond juga berhasil menemui Dr. Holly Goodhead (Lois Chiles) dan selamat dari upaya pembunuhan oleh Chang melalui ruang centrifuge. Bond kemudian dibantu oleh pilot pribadi Drax, Corinne Dufour (Corinne Clery) untuk menemukan cetak biru sebuah botol kaca yang dibuat di Venesia. Bond kemudian menggagalkan upaya pembunuhan lain pada dirinya yaitu dengan menggunakan senapan berburu menembak penembak jitu yang berencana membunuh Bond dari atas pohon. Setelah menemukan bahwa penyelidikan Bond dibantu oleh Dufour, Drax memutuskan untuk membunuh Dufour melalui dua anjing galaknya di tengah hutan.

Di Venesia Bond bertemu lagi dengan Goodhead dan Bond juga sempat dikejar-kejar oleh para kaki tangan Drax di kanal. Usai terlepas dari kaki tangan Drax, Bond menemukan sebuah laboratorium biologi rahasia dan dengan sengaja Bond meracuni para ilmuwan di sana. Bond melihat bahwa botol kaca yang ia temukan cetak birunya di kantor Drax dipakai untuk mengisi gas syaraf mematikan bagi manusia, tetapi tidak berbahaya untuk hewan. Chang menyerang Bond dan dibunuh, tetapi selama pertarungan, Bond menemukan bukti bahwa Drax melebarkan sayap operasi misteriusnya ke Rio de Janeiro.

 Usai menemui Goodhead di sebuah hotel, Bond mendapati bahwa Goodhead adalah agen CIA yang ditugaskan untuk memata-matai Drax. Mereka berjanji untuk bekerja sama, tapi dengan cepat membuang gencatan senjata. Bond berhasil mengambil salah satu botol ia temukan sebelumnya di laboratorium sebagai satu-satunya bukti dari laboratorium yang secara mengejutkan kosong saat akan digerebek. Bond memberikannya kepada M untuk dianalisis yang memungkinkan ia untuk pergi ke Rio de Janeiro.

Di Rio, Bond bertemu perwakilan MI6 Manuela (Emily Bolton). Drax mempekerjakan Jaws untuk menyelesaikan pekerjaan Chang untuk melenyapkan Bond. Bond menemui Goodhead di bagian atas Sugarloaf Mountain. Di sana mereka diserang kembali oleh Jaws pada mobil kabel. Setelah mobil Jaws mengalami kecelakaan, Jaws diselamatkan oleh Dolly (Blanche Ravalec) dari reruntuhan, dan mereka kemudian jatuh cinta. Bond dan Goodhead ditangkap oleh kaki tangan Chang yang menyamar sebagai petugas medis, tapi Bond lolos dan melapor kepada basis MI6 di Brazil dan belajar bahwa racun berasal dari sebuah anggrek langka ke hutan Amazon.

 Bond memulai perjalanan di Sungai Amazon untuk mencari fasilitas penelitian Drax dan lagi-lagi ia bertemu dengan Jaws dan kaki tangan Chang lainnya. Bond lolos dari perahunya sebelum menyentuh air terjun Iguazu dan akhirnya ia berhasil menemukan markas rahasia Drax. Bond sekali lagi ditangkap oleh Jaws. Bond kemudian diserahkan langsung kepada Drax. Drax menjelaskan bahwa ia mencuri Moonraker karena salah satu pesawat lainnya rusak saat dirakit. Bond bertemu kembali dengan Goodhead, mereka melarikan diri dan berhasil mengaku sebagai pilot pesawat Moonraker keenam. Bond dan Goodhead kemudian meluncur ke stasiun luar angkasa rahasia Drax.

Misi rahasia Drax akhirnya terungkap yaitu rencana untuk menghancurkan kehidupan manusia dengan meluncurkan lima puluh bola yang mengandung racun ke atmosfer Bumi. Sebelum meluncurkan bola racun tersebut, Drax mengangkut beberapa lusin pemuda-pemudi genetik dari ras yang berbeda-beda ke stasiun luar angkasa. Mereka akan tinggal di sana sampai bumi sudah aman lagi bagi kehidupan manusia. Keturunan dari pasangan "ras super" ini akan menjadi benih untuk umat manusia yang baru. Bond berhasil membujuk Jaws dan Dolly dengan mengalihkan loyalitas mereka dengan mengatakan bahwa Drax akan memusnahkan siapa saja yang standar fisiknya tidak cukup baik (Dolly memakai kacamata, Jaws terlalu tinggi) dan Jaws menyerang para penjaga Drax di stasiun luar angkasa tersebut.

Bond dan Goodhead menonaktifkan sistem pengacau radar yang kemudian membuat stasiun luar angkasa Drax terlihat dari Bumi. Amerika Serikat kemudian mengirim satu peleton marinir dalam pesawat ulang alik militer. Pertempuran laser kemudian terjadi antara para penjaga stasiun luar angkasa dan kaki tangan Drax melawan tim marinir AS. Selama pertempuran, Bond berhasil menembak Drax dengan anak panah berujung sianida, kemudian mendorongnya ke sebuah airlock dan melemparkannya ke ruang angkasa.

Stasiun luar angkasa Drax rusak parah dalam pertempuran dan kemudian hancur beserta para manusia "ras super"-nya. Jaws membantu Bond dan melarikan diri bersama Goodhead di pesawat ulang alik Drax, sementara Jaws dan Dolly melepaskan diri dari stasiun ruang angkasa Drax dengan modul mereka yang lepas dari stasiun tersebut dan kemudian terlempar jatuh ke Bumi sebelum kemudian ditemukan oleh Kolonel Scott (Michael Marshall) dalam keadaan selamat.

Sebelum pertempuran Drax berhasil meluncurkan tiga buah bola berisi racun menuju Bumi yang kemudian berhasil dihancurkan Goodhead dan Bond sebelum kemudian mereka berdua berkeliling dunia sekali lagi dan pulang ke Bumi. Namun mereka juga sempat bercinta di pesawat sebelum masuk atmosfer, yang memalukan M, Q, dan kru Bumi lain (baik di Inggris maupun di AS) yang melihat aksi Bond lewat kamera TV yang mengamati misi tersebut.
Share this article :

Posting Komentar

Coming soon in Theaters





 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. My Movie Collection II - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger