Latest Movie :

Dr. No - James Bond 007

{[['']]}
Dr. No (1962) yang dibintangi oleh Sean Connery adalah film James Bond pertama. Film ini didasarkan pada novel berjudul sama karya Ian Fleming yang terbit pada tahun 1958 yang kemudian diadaptasikan ke layar lebar oleh Richard Maibaum, Johanna Harwood, dan Berkely Mather. Film ini disutradarai oleh Terence Young serta diproduseri oleh Harry Saltzman dan Albert R. Broccoli, kerja sama yang nantinya akan terus berlanjut sampai tahun 1975.

Dalam film ini, dikisahkan James Bond dikirim ke Jamaika untuk menginvestigasi sebab kematian seorang agen rahasia Inggris. Jejak-jejak pembunuhan membawanya ke tempat persembunyian Dr. No yang berencana untuk menggagalkan rencana peluncuran roket Amerika Serikat dengan senjata pancaran gelombang radioaktif. Film ini tidak menjelaskan bagaimana Bond memperoleh status 00-nya yang memberinya izin untuk membunuh, tetapi justru menunjukkan bahwa Bond adalah seorang veteran yang berpengalaman.

Dr. No diproduksi dengan dana yang relatif kecil, tetapi berhasil meraup keuntungan berlipat ganda, membuatnya menjadi tonggak awal serial film yang masih berlanjut hingga kini. Dr. No juga berhasil meluncurkan tema "agen rahasia" yang sukses besar pada tahun 1960-an. Kebanyakan ciri khas film James Bond pertama kali diperkenalkan dalam film ini, misalnya pada adegan gun barrel yang memperkenalkan karakter di awal film.
Share this article :

Posting Komentar

Coming soon in Theaters





 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. My Movie Collection II - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger